Jun 30, 2008

Ketika Semua Harus Berakhir

Kamis malam, 26 Juni 08, ada sms masuk ke HP saya. Isinya mengabarkan salah seorang kawan Kamerad Ronal Puar mengalami kecelakaan ketika pesawat yang ditumpanginya Cassa C-212 hilang disekitar kaki gunung Salak Bogor.

Sabtu pagi, 28 Juni 08, tim SAR telah menemukan bangkai pesawat naas tersebut dan memastikan tidak ada korban selamat. Saat itu juga, berkaca-kaca mata ini.. seketika terlintas kenangan sewaktu bergaul bersama Almarhum. Kamerad Ronal adalah sosok yang pemberani, kuat, ksatria dan itu tidak diragukan lagi oleh semua kawan-kawannya, termasuk saya.

Apa yang pernah kita alami waktu OSPEK, waktu berkumpul bersama di IMG sudah cukup membuat kuat rasa persaudaraan kita.

Kamerad Lettu Sus Ronal Puar adalah..
Sosok yang mempunyai tangan kekar dan murah senyum..
Sosok yang berani..
Sosok yang saya kagumi..
Sosok yang istimewa..
Sosok yang kuingat waktu OS..
Sosok yang kuingat waktu di lapangan GKU Timur..
Sosok yang kuingat waktu tes masuk Arutmin..
Sosok yang tidak sempat aku belajar banyak darinya..
Sosok yang kini telah berada di alam barzah..

Teriring do'aku untuk mu, semoga engkau termasuk golongan orang yang syahid.. Sobat!

-hidup hanyalah untuk kematian-

No comments: