Jun 4, 2008

Bubarkan FPI! kenapa.....?

Wah.. rame sekali berita mengenai FPI beberapa hari ini. Akibat aksi2-nya banyak yang menuntut FPI dibubarkan. Kalau saya, Dukung FPI !!!

Dalam Islam ada tiga tingkatan kaum muslim dalam mencegah kemungkaran. level terendah, dia hanya bisa membatin saja melihat kemungkaran tersebut, level sedang dia mulai berani untuk mengingatkan atau menyeru, level tertinggi jika dia berani menggunakan tangannya untuk membasmi kemungkaran tersebut. Dalam Islam juga diajarkan untuk tolong menolong dalam kebaikan dan tolong menolong dalam mencegah kemungkaran.

Jika FPI menggunakan kekuatan tangan untuk mencegah kemungkaran seperti yang sering terjadi.. itu wajar saja, itu adalah cara yang mereka pilih, terlepas dari melanggar hukum atau tidak. Toh hukum di negeri ini siapa yang punya? apa betul sudah benar2 ditegakkan dengan adil dan merata? fakta berbicara..

Yang perlu disayangkan adalah, ormas-ormas lain apalagi ormas islam koq jadi menuntut FPI dibubarkan? hanya karena pimpinannya hampir jadi korban. Apakah mereka sudah lupa dgn prinsip amar ma'ruf nahi munkar?

Jika ormas islam lain nahi munkar-nya memilih menggunakan cara menurut level rendah dan sedang, tidak masalah, monggo saja, jadi kalau ada yang memilih menggunakan level tertinggi ya jangan protes. Harusnya kita bersyukur masih ada orang2 yang berani seperti mereka dalam membasmi kemungkaran. Dan harusnya ormas2 islam bersatu padu berjuang untuk membasmi kemungkaran sesuai cara yang mereka pilih. Wong tujuannya sama...

Soal dengan cara kekerasan, padahal ini negara 'hukum'.. saya yakin mereka tahu itu dan jika mereka memilih cara kekerasan mereka pasti juga tahu konsekuensinya jika nanti harus berhadapan dengan aparat 'penegak hukum'. Itu resiko perjuangan kawan... mungkin dibenak mereka dipukuli polisi tidak sebanding dengan siksa di neraka kelak jika dia membiarkan kemungkaran di depan mata :)

Memang Islam adalah agama yang membawa kedamaian, bahkan sangat toleran terhadap pemeluk agama lain. Itu jika agama lain tidak mengusik aqidah islam, itu jika prinsip untukmu agamamu, untukku agamaku berjalan baik. Tapi jika ada agama/kepercayaan lain yang mencoba mengobrak-abrik aqidah islam dan itu jelas di depan mata kita, jika solusi secara damai tidak mampu lagi, apakah kita diam saja?

Yah.. itu hanya opini saya. Saya hanya salut terhadap kawan-kawan FPI akan semangat, akan keberaniannya menegakkan Islam terlepas apapun background mereka dana apa yang ada dibalik semua itu. Kita sadarkan diri kita, sejauh mana kita bertindak jika melihat kemungkaran di depan mata kita?

Umat yang hanya mengakui ALLAH sebagai tuhannya dan Nabi Muhammad sebagai rasul-Nya adalah umat islam, terlepas apa golongannya, siapa pemimpin ormas-nya, tujuannya sama, Amar Ma'ruf Nahi Munkar. Jangan mudah di-adu domba, ingat tidak akan berhenti orang yahudi dan nasrani untuk terus memerangi umat Islam "dengan berbagai cara" sebelum seluruh umat Islam mengikuti mereka. Jadi, konflik2 seperti ini bakal terus terjadi dan mungkin sampai kiamat (wallahu'alam).

No comments: